Berita

Petani Kelara Harap Danny Pomanto Tuntaskan Persoalan Kesulitan Pupuk Hingga Irigasi di Jeneponto

Tim Redaksi
4
×

Petani Kelara Harap Danny Pomanto Tuntaskan Persoalan Kesulitan Pupuk Hingga Irigasi di Jeneponto

Share this article

Jeneponto, KarebaDIA – Melanjutkan safari politiknya di Kabupaten Jeneponto, Calon Gubernur Sulawesi Selatan nomor urut 1, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto bertemu dan berdialog dengan para petani di Kecamatan Kelara, Rabu (23/10).

Di sini, Danny didampingi Ketua Tim Pemenangan DIA Fauzi Andi Wawo mengunjungi dua titik, yakni di Desa Tolo Timur dan Desa Tombolo.

Warga Kelara yang mayoritas bekerja sebagai petani menumpahkan seluruh keluhan dan juga harapannya kepada pasangan nomor urut satu Danny-Azhar.

Seperti yang disampaikan Ramli, salah satu tokoh masyarakat di Desa Tolo Timur. Kepada Danny Pomanto, ia mengeluhkan soal pupuk yang sulit didapatkan di Kelara.

“Ada satu hal yang sangat penting yaitu masalah pupuk. Ini sekitar satubbulan lagi sudah turun hujan, jadi masyarakat butuh pupuk. Sementara di kabupaten lain sudah turun pupuk,” ungkap Ramli.

Sehingga ia berharap ke depan jika pasangan nomor urut satu DIA terpilih petani di Kelara tidak lagi mengalami kesulitan mendapatkan pupuk. Apalagi di musim tanam padi.

Apalagi, Danny Pomanto mempunyai komitmen untuk menyejahterahkan petani jika nantinya terpilih sebagai Gubernur Sulsel 2024-2029.

“Semoga pemilihan ini lancar dan semoga beliau terpilih,” ucapnya.

Kondisi serupa juga dikeluhkan warga Kelara di Desa Tombolo. Sampara Dg Rate selaku tokoh masyarakat mewakili para petani menyampaikan beberapa hal yang menjadi keluhan.

“Masalah pertama petani di sini itu pertama pupuk dan bibit,” ucap Sampara.

Masalah lainnya adalah kekurangan air dan jaringan irigasi yang menjadi kendala para petani apalagi pada saat musim kemarau.

“Minta tolong kalau bapak terpilih buatkan sumur bor untuk kami petani yang ada di Kecamatan Kelara,” tuturnya.

Sementara, Danny Pomanto menawarkan solusi untuk masalah yang dihadapi para petani sebab kesejahteraan para petani menjadi komitmen dirinya bersama Calon Wakil Gubernur Azhar Arsyad saat terpilih nantinya.

Salah satunya melalui Government Offtaker. Di mana pemerintah provinsi akan membeli produk petani dengan harga yang layak. Termasuk juga membangun pompanisasi untuk pengairan sawah di Kelara. (*)

Diperkenankan mengutip sebagian atau keseluruhan informasi dari portal KarebaDIA sepanjang untuk kepentingan publikasi dan sosialisasi agenda politik Danny Pomanto - Azhar Arsyad (DiA).