Berita

Mantap! PKB Bone Bakal All Out Dukung Danny-Azhar di Pilgub Sulsel 2024

Tim Redaksi
28
×

Mantap! PKB Bone Bakal All Out Dukung Danny-Azhar di Pilgub Sulsel 2024

Share this article
DPC PKB Kabupaten Bone menyatakan sikap akan all out untuk merebut suara secara signifikan pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel pada 27 November 2024. Foto: Istimewa
DPC PKB Kabupaten Bone menyatakan sikap akan all out untuk merebut suara secara signifikan pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel pada 27 November 2024. Foto: Istimewa

Bone, KarebaDIA – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bone menegaskan akan mengerahkan seluruh energi untuk memenangkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Moh Ramdhan Pomanto – Azhar Arsyad (DIA), dalam pemilihan pada 27 November 2024.

Meski Bone merupakan basis dari calon gubernur petahana, Andi Sudirman Sulaiman, PKB yakin bahwa visi dan misi pasangan Danny-Azhar mampu menarik dukungan yang signifikan dari masyarakat.

Ketua Tim DIA Kabupaten Bone, Muhammad Asrullah, mengatakan bahwa kekuatan PKB di Bone dengan perolehan tujuh kursi di DPRD akan menjadi modal penting untuk meraih kemenangan.

“Kami optimistis, dengan tujuh anggota DPRD dari PKB dan dukungan partai pengusung lainnya, kami dapat memaksimalkan suara di Kabupaten Bone,” ujar Asrullah saat menghadiri silaturahmi bersama tokoh masyarakat dan Azhar Arsyad di Desa Jaling, Kecamatan Awampone, Senin (14/10/2024).

PKB Bone memiliki perwakilan di semua daerah pemilihan (dapil) di Bone, termasuk dua kursi di Dapil 1 dan Dapil 3. Ini menjadi kekuatan penting dalam memenangkan pasangan DIA di wilayah tersebut.

Anggota DPRD dari PKB yang turut berjuang di Pilgub ini antara lain Muksim dan AM Alvin Perdana Putra (Dapil 1), Mulyadi (Dapil 2), Andi Adil Fadli Lura dan Andi Adhar (Dapil 3), Farel Adywansya (Dapil 4), serta Muhammad Asrullah sendiri (Dapil 5).

Asrullah menambahkan bahwa Azhar Arsyad telah mengunjungi empat titik di Bone dalam sehari, termasuk Kecamatan Tellu Limpoe, Kahu, Cina, dan Awampone.

“Pak Azhar turun langsung bertemu masyarakat, mendengarkan persoalan mereka, dan menunjukkan empati. Ini penting karena banyak pemimpin yang tidak peduli,” jelas Asrullah.

Pada acara silaturahmi tersebut, juga diadakan doa dan dzikir bersama, yang sudah menjadi tradisi di komunitas tersebut.

“Kami berharap keberkahan dari kegiatan ini. Sebelumnya, saya tidak pernah terhitung dalam survei, tetapi berkat dukungan masyarakat, kami berhasil meraih posisi kedua di Dapil V dengan tujuh kursi,” ungkap Asrullah.

Farel Adywansya, salah satu anggota DPRD Bone dari PKB, menambahkan bahwa komitmen Azhar Arsyad untuk turun langsung bertemu masyarakat menunjukkan kepedulian nyata.

“Pak Azhar merasakan dan memahami apa yang dialami masyarakat, terutama di Bone. Kami harus bersatu untuk memastikan Bone maju,” katanya.

Azhar Arsyad dijadwalkan akan melanjutkan turnya di Kabupaten Bone hingga Selasa (15/10), sebelum bergerak ke Kabupaten Wajo.

Tur ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh, termasuk Sekretaris Wilayah PKB Sulsel Muhammad Haekal, IKA Unhas Sahman, Jumardi Lanta dari Dewan Masjid Makassar, serta mantan anggota DPRD Sulsel, Wawan Mattaliu. (via)

Diperkenankan mengutip sebagian atau keseluruhan informasi dari portal KarebaDIA sepanjang untuk kepentingan publikasi dan sosialisasi agenda politik Danny Pomanto - Azhar Arsyad (DiA).