Berita

Cagub Sulsel Danny Ingin Kembalikan Toraja Sebagai Destinasi Wisata Terbaik di Indonesia

Tim Redaksi
23
×

Cagub Sulsel Danny Ingin Kembalikan Toraja Sebagai Destinasi Wisata Terbaik di Indonesia

Share this article

Tana Toraja, KarebaDIA – Hari ketiga keliling blusukan di toraja, Calon Gubernur Sulsel nomor urut satu (1) Danny Pomanto kembali memenuhi undangan relawan Menara Danny- Azhar (DIA) di Kelurahan Lantang, Kecamatan Makale Tana Toraja, Rabu,(9/10/24).

Salah satu tokoh mayarakat Toraja, Yohannes Tato Kamba, mengatakan, dirinya sangat berharap Danny Pomanto bisa memimpin Sulawesi Selatan kedepan.

Olehnya, diharapkan semua warga Toraja menyatukan suara untuk paslon nomor urut satu (1) Danny-Azhar.

“Mudah-mudahan Pak Gubernur bisa dilantik nanti. Toraja ini daerah pariwisata saya mohon kalau bisa diadakan kereta gantung. Karena dari gunung ke gunung di Toraja dan Toraja Utara bisa jadi alat transportasi sekaligus wisata,” katanya.

Selain itu, Yohannes juga mempertanyakan peran Sulsel sebagai penyangga Ibu Kota Negara (IKN), lebih khusus lagi yang dapat diperankan oleh Toraja.

Dalam sambutannya, Danny pertama-tama menjelaskan arti dari “Menara”, yang merupakan kepanjangan dari Markas Perjuangan Rakyat untuk merubah nasib ke arah yang lebih baik.

“Ada semangat perjuangan nasib. Saya janji bagaimana Toraja bisa ledakkan pariwisatanya lebih menggema lagi ke depan. Maka jawaban saya adalah, Tungguma!” ungkap Danny.

Menurut Danny, mengingat Toraja punya potensi luar biasa, ada banyak hal yang dapat dibuat untuk Tana Toraja dan Toraja Utara jika paslon “DIA” menang di Pilgub Sulsel.

“Kita akan buat lebih terkenal lagi pariwisatanya Toraja. Kita kembalikan nama Toraja sebagai terbaik kedua pariwisata di Indonesia setelah Bali. Makanya penunjang pariwisata harus baik dengan memaksimalkan infrastruktur,” jelas pria jago arsitek ini.

Terkhusus untuk Tana Toraja dan Toraja Utara perannya untuk IKN kedepan yakni, bagaimana komoditi di Toraja harus lebih optimal yang bisa dibawa ke IKN.

Disamping itu, Walikota dua periode ini mengaku, seorang pemimpin harus berjiwa solutif dan punya kebijakan yang berpihak pada banyak orang.

“Toraja harus memiliki kebijakan politik yang baik dan harus berbarengan dengan konsep tata ruang yang baik jika ingin membangun Sulsel dan Toraja ke arah yang lebih baik lagi,” ucapnya.

“(Kita atur) di mana cocok hotel dan jalan yang baru, makanya pariwista harus lebih baik ke depan, infrastruktur harus terkoneksi dengan mutlak karena kita ingin datangkan lebih banyak orang di Toraja,” sambungnya.

Kendati demikian, disela-sela sambutannya Danny mengaku dirinya maju buka karena jabatan dan popularitas semata, tetapi karena ingin membantu rakyat untuk lebih baik.

“Saya maju bukan karena jabatan, tapi kami ingin bantu masyarakat. Saya siap berdiri untuk Toraja. Doakan paslon DIA menang di Pilgub ini. Cobloski nomor urut satu untuk Pilgub,” pungkasnya.(*)

Diperkenankan mengutip sebagian atau keseluruhan informasi dari portal KarebaDIA sepanjang untuk kepentingan publikasi dan sosialisasi agenda politik Danny Pomanto - Azhar Arsyad (DiA).