Berita

Hadiri Maulid Nabi dan Rakernas Alumni DDI, Azhar Arsyad Diperkenalkan Sebagai Cawagub

Tim Redaksi
21
×

Hadiri Maulid Nabi dan Rakernas Alumni DDI, Azhar Arsyad Diperkenalkan Sebagai Cawagub

Share this article
Calon Wakil Gubernur Azhar Arsyad saat menghadiri Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dirangkaikan Pelantikan dan Rapat Kerja Nasional DPP Ikatan Alumni DDI (DPP-IADI) di Pesantren Kaballangang, Pinrang, K (Dok: Tim DIA)
Calon Wakil Gubernur Azhar Arsyad saat menghadiri Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dirangkaikan Pelantikan dan Rapat Kerja Nasional DPP Ikatan Alumni DDI (DPP-IADI) di Pesantren Kaballangang, Pinrang, K (Dok: Tim DIA)

Pinrang, KarebaDIA – Rangkaian kampanye Calon Wakil Gubernur Sulsel nomor urut 1, Azhar Arsyad di Kabupaten Pinrang menyempatkan diri menghadiri Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

Kegiatan tersebut dirangkaikan Pelantikan dan Rapat Kerja Nasional DPP Ikatan Alumni DDI (DPP-IADI) yang diselenggarakan di Pesantren Kaballangang, Pinrang, Kamis (3/10/2024).

Azhar Arsyad tiba di Pinrang sekitar Pukul 10.00 Wita dari Makassar dan menyaksikan langsung prosesi pelantikan pengurus DPP-IADI Periode 2024 – 2029.

Dalam acara yang dihadiri keluarga besar DII yang memadati lokasi, Azhar Arsyad diperkenalkan sebagai kandidat Wakil Gubernur Sulsel bertagline DIA.

Arsyad disebut bukan orang lain di Darud Da’wah Wal Irsyad (DDI), karena pernah menjabat Sekjen Pengurus Besar DDI 2009 – 2014.

Ketua Umum DPP IADI, AGH. Muh Rasyid Ridha Ambo Dalle dalam sambutannya diatas mimbar menyampaikan selamat datang kepada peserta dan Azhar Arsyad.

“Kakanda Azhar adalah keluarga besar DDI, beliau mantan Sekjen. Jadi sidik jari beliau ini sangat banyak di DDI,” ucap AGH. Muh Rasyid yang sekaligus Pimpinan Pondok Pesantren Manahilil Ulum DDI Kaballangang dan disambut aplaus hadirin.

Azhar Arsyad turut didampingi Ketua Fraksi PKB DPRD Pinrang, A. Pallawagau Kerrang, Ketua DPC PKB Pinrang, H. Alimuddin Budung dan rombongan dari Makassar.

Sementara Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Darud Dakwah wal Irsyad (PB DDI) Muh. Suaib Tahir yang hadir untuk membacakan SK pelantikan dalam sambutannya juga memperkenalkan Azhar Arsyad.

“Disini ada juga my brother, beliau adalah calon wakil gubernur yang menyempatkan hadir disini,” katanya disambut aplaus peserta.

Kontribusi DDI untuk bangsa dan ummat harus terus menjadi perhatian. Dengan terus menjadi gerakan pendidikan dan dakwah. Ini dalam rangka menjawab kebutuhan pendidikan dan penyebaran ajaran dan nilai-nilai Islam Ahlussunnah Wal Jama’ah.

“Kalau bukan kita siapa lagi. Kehadiran IADI ini bertugas mengembalikan khittah,” ungkapnya.

Selain Azhar, hadir juga Usman Marham simpatisan DDI yang juga Calon Bupati Pinrang.

Sekadar diketahui, Azhar Arsyad maju di Pilgub Sulsel mendamping Calon Gubenur Sulsel Danny Pomanto. Pasangan dengan tagline DIA ini mendapat nomor urut 1.

Terakhir, sambutan Ketua Umum PB Darud Da’wah Wal-Irsyad (PB-DDI) AG. Prof. A. Syamsul Bahri Galigo juga mengawali dengan memperkenalkan Azhar Arsyad.

“Alhamdulilah hadir pak Azhar. Saya sering ke rumahnya, orang tua beliau dulu Kandepag (Kepala departemen agama). Saat itu Pak Azhar ini mungkin masih SD. Sekarang beliau sekaligus calon wakil gubernur. Dia ini bukan orang baru di DDI,” katanya.

Sementara Azhar Arsyad usai acara menyampaikan apresiasi atas pelantikan Pengurus Pusat IADI 2024-2029 dan berharap memberikan kontribusi besar untuk bangsa.

“Saya ucapkan selamat atas terbentuknya ikatan alumni (DDI) se Indonesia. Semoga menjadi wadah untuk memberdayakan seluruh alumni dan konribusi untuk ummat,” pesan Azhar Arsyad.

Diketahui, Ketua IKA UMI Sulsel ini kembali ke Pinrang dalam rangkaian kampanye politik. Azhar rencananya akan berapa di kampung halamannya ini hingga Jumat (4/10) besok dengan berbagai rangkaian baik silaturahmi dan konsolidasi bersama partai PKB. (via)