Berita

Azhar Arsyad Disambut Tradisi Adat di Balla Lompoa, Rijal Tawang: Tanda Penerimaan Masyarakat Pesisir Galesong

Tim Redaksi
6
×

Azhar Arsyad Disambut Tradisi Adat di Balla Lompoa, Rijal Tawang: Tanda Penerimaan Masyarakat Pesisir Galesong

Share this article
Azhar Arsyad mendapat penyambutan dan proses adat di Balla Lompoa Galesong (dok: KarebaDIA)

KarebaDIA – Politisi PKB asal Galesong Rijal Tawang nampak tersenyum saat perwakilan keluarga kerajaan Galesong mengajak Azhar Arsyad untuk masuk ke ruang tengah Ballo Lompoa untuk bersua Karaeng Bainea Galesong.

Rijai menyebut dia patut bangga sebab Haji Azhar, Calon Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, mendapatkan penyambutan istimewa dengan adanya prosesi adat di Balla Lompoa ri Galesong pada Kamis (24/10/2024).

“Penyambutan adat tersebut dipimpin langsung oleh Permaisuri Karaeng Galesong, sebuah simbol penting dalam tradisi kami di Galesong,” kata Rijal yang juga ketua DPRD Takalar ini.

“Sebagai orang Galesong, saya menyebut penerimaan ini sebagai penerimaan masyatakat pesisir Galesong,” ujar Rijal, sosok muda yang baru sekali ini jadi anggota DPRD kemudian didapuk oleh Azhar Arsyad sebagai ketua DPRD Takalar.

Pria dengan latar belakang pengusaha perikanan itu menyebut prosesi adat ini menjadi bentuk penghormatan kepada Ketua DPW PKB Sulsel Azhar Arsyad sebagai tamu kehormatan.

“Ini membanggakan bagi Ketua Azhar dan PKB, sebab kami diterima di Balla Lompoa,” ujarnya kepada KarebaDIA, Jumat, 25/10/2024.

“Kenapa saya senang karena ini mencerminkan penerimaan tulus. Penghargaan terhadap calon pemimpin di tengah masyarakat Galesong,” sebutnya saat ditemui di rumah anggota DPRD Takalar lainnya, Muhammad Dahlan di Bontokassi.

Rijal juga menyebut, pihaknya di Takalar dalam hal ini PKB akan berjuang menggerakkan seluruh kekuatan untuk kemenangan Danny – Azhar di Takalar.

“Galesong ini kekuatan kita, kekuatan Danny – Azhar,” tambahnya.

Azhar Arsyad, calon wakil gubernur Sulsel (kiri) ditemani Rijal Tawang (ujung kanan) saat berada di Balla Lompoa ri Galesong (dok: Kareba DIA)

Diterima masyarakat pesisir

Dekhal, aktivis muda asal Galesong menyebut pasangan Danny – Azhar merupakan pasangan idaman untuk masyarakat Takalar, teristimewa di Galesong Raya yang membentang dari Mangindara di selatan hingga Batu-batu di utara.

”Karakter baik dan spirit perjuangan Danny – Azhar sangat cocok untuk masyarakat maritim, untuk nelayan, untuk kelompok adat, papalele, pinggawa, sawi. Apalagi ada programnya untuk menjadi penjamin produk pertanian hingga perikanan,” jelas Dekhal.

”Sementara Haji Rijal Tawang, sosok pengusaha perikanan yang diterima secara luas di Galesong. Ini kolaborasi yang luar biasa,” tambahnya.

“Saya optimis karena Haji Rijal adalah Ketua DPRD, ini kekuatan utama di DPRD Takalar, kehadiran mereka mengisyaratkan strategi koalisi yang matang untuk memenangkan suara masyarakat di Pilgub Sulsel 2024,” jelas Dekhal.

Diperkenankan mengutip sebagian atau keseluruhan informasi dari portal KarebaDIA sepanjang untuk kepentingan publikasi dan sosialisasi agenda politik Danny Pomanto - Azhar Arsyad (DiA).