Laporan

Kampanye di Galesong Selatan, Cawagub Azhar Arsyad: DiA Berjuang untuk Kesejahteraan Petani dan Nelayan

Tim Redaksi
13
×

Kampanye di Galesong Selatan, Cawagub Azhar Arsyad: DiA Berjuang untuk Kesejahteraan Petani dan Nelayan

Share this article

Laporan: Jumardi Lanta

Takalar, KarenaDIA – Calon Wakil Gubernur Sulawesi Selatan nomor urut 1, Azhar Arsyad memberi semangat Ibu-Ibu saat kampanye dialogis di Kampung Borong Tala, Desa Bontokassi Kecamatan Galesong Selatan, Kabupaten Takalar, Jumat (25/10/2024).

Lokasi ini merupakan dapil M. Dahlan, anggota DPRD Takalar Partai PKB. Turut hadir Ketua DPRD Kab. Takalar, H. Rizal, dan anggota DPRD Takalar dari Fraksi PKB yakni Hilal, Sri Rejeki serta Hj. Fadillah anggota DPRD Privinsi Sulawesi Selatan.

Ditegaskan Azhar, kesejahteraan petani dan nelayan merupakan prioritas bagi Danny – Azhar (DiA) di Sulawesi Selatan jika diberikan amanah sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur.

“Kita punya sumber daya alam yang besar tetapi saat ini belum mampu meningkatkan kesejahteraan. Olehnya DIA hadir untuk membuat program unggulan yang berpihak kepada kesejahteraan petani dan nelayan,” kata Azhar.

Menurut Azhar, DIA berkomitmen tinggi untuk memastikan agar hasil panen punya harga yang layak bagi petani dan nelayan.

Dijelaskannya, potensi pertanian dan perikanan laut di Galesong Selatan (khususnya telur ikan terbang dari Ikan Torani) menjadi produk unggulan.

“Juga ada kerajinan serat lontar yang menjadi usaha utama UMKM yang umumnya dibuat oleh kaum perempuan,” ungkap Azhar

“Berbagai produknya seperti songkok guru, tempat tissu dan berbagai jenis kerajinan dari anyaman serat lontar. Tetapi kualitas dan pemasarannya masih sangat terbatas,” jelas Ketua DPW PKB Sulsel itu.

Oleh karenanya, Azhar berpesan agar jangan memilih pemimpin (Calon Gubernur) karena faktor transaksional.

“Tapi pilih pemimpin yang serius punya program yang dapat mendukung dan mengatasi masalah yang dihadapi masyarakat,” tutup Azhar disambut tepuk tangan meriah hadirin. (*)

Diperkenankan mengutip sebagian atau keseluruhan informasi dari portal KarebaDIA sepanjang untuk kepentingan publikasi dan sosialisasi agenda politik Danny Pomanto - Azhar Arsyad (DiA).